Latest News
Tuesday, August 21, 2012

Jipang 57 Cemilan Lucu Parakan

Malam Ini tepat H+2 lebaran, para orang-orang yang kemarin-kemarin Mudik/ pulang Kampung Kini sudah banyak Yang Kembali Lagi Ke rutinitas/tempat kerja masing masing. Seperti yang Dilakukan Tetanggaku di Jogjakarta, Bapak Yang Memiliki 3 orang anak ini Baru Pulang Kampung setelah Beberapa Hari Kemarin kehilangan Jejak dari Jogjakarta.
Hari ini sudah berada Di Jogja, Kebetulan saya Sendiri lagi Di Kos dengan keadaan yang sangat membosankan saya Putuskan Untuk Keluar sejenak untuk Beli Minuman Ke Minimarket terdekat, Namun Belum saya Keluar dari Gerbang Kosan saya Ketemu dengan Bapak ini (tetangga saya), kemudian Kami saling Bersalaman (mempererat tali silaturahmi )hehe..
Baru sebentar kami ngobrol-ngobrol tentang suasana di Jogja Selama Liburan Tiba-tiba Anak dari Bapak Ini Mengeluarkan 1 kantong Besar yang Berisi Petasan, say Cukup Kaget dengan Melihat Petasan Sebanyak Itu, Kemudian Kami Berangkat ke lapangan yang cukup luas agar bebas bermain Petasan.

Waktu yang Cukup Lama Kami Habiskan Bermain Petasan, dan Tak Lupa Satu Petasan saya Selipkan Di tas Kecil saya Untuk Nanti saya Ledakkan Di Kamar Kos Teman (heheh Bercanda)..

OK Langsung saja, Inti dari Postingan Ku Kali Ini Sebenarnya Bukan Tentang Petasan, Silaturahmi , atau apa Pun yang menurut anggapan anda, tetapi Hari ini saya mendapatkan Oleh-oleh Lebaran dari Bapak yang punya tiga anak ini, Sama Seperti Oleh-oleh dari yang Lain Tetapi kali ini saya mendapat Oleh-Oleh dari Parakan Entah Daerah Mana parakan Saya kurang Paham, karena Saya Asli Dari Pangururan, Medan. Dan Yang Membuat Oleh-oleh ini Menarik Yaitu dengan Namanya Jipang 57 Manis, Kemudian Saya Berkata pada Bapak Ini, Jipang Mah di Medan Juga Banyak pak, kemudian si Bapak Bilang Coba Dulu Baru Koment, Namun Saya tidak Langsung Mencobanya Tetapi saya Bawa Ke Kamar Kos.
Sesampai DI Kamar Kos Saya Tidak Langsung Mencoba Oleh-oleh Ini Saya Sempatkan untuk Duduk Menonton dan Nyalain Laptop, Kemudian beberapa saat setelah itu, teman saya Virgo Naibaho datagn Ke kosan, Kemudian saya Tawari untuk Makan Jipang 57 tadi, kemudian si Kawan Bilang Kalo Rasa Jipang Ini Benar-Benar Berbeda, Kemudian aku Juga Penasaran denga Jipang 57 khas Parakan Ini, Ternyata Benar yang si Bapak katakan Benar-Benar Berbeda.

Setelah Melihat Kemasan yang Cukup Polos dari oleh-oleh ini , jipang 57 Manis Terbuat dari Beras ketan, gula, garam, minya Nabati, dan asam sitrat..
Intinya Oleh-Oleh Ini Benar-benar Jipang Yang Berbeda Dari Biasanya Yang saya Temukan Di Medan..
oh iya kenapa saya Bilang Lucu Karena Jipang Ini Cukup Besar, Ukurannya Besar sehingga sulit untuk Memakannya.. hehehe
Kesimpulannya Kalo Belom COba No Koment....
----------------------------------
Salam | Kevinringo.web.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jipang 57 Cemilan Lucu Parakan Rating: 5 Reviewed By: Unknown