Latest News
Saturday, November 23, 2013

Angkatan Kalian Kapan?

Kunjungan untuk santo Mikhael pangururan

Jika saja saat itu semua bersama-sama pasti hari ini waktu bukan musuh kami lagi, waktu mungkin bisa menjadi sahabat kami, namun hari itu buruk sehingga waktu menghancurkan kami, kami seperti tidak ada, pecah begitu saja dan tak ada lagi kenangan, waktu itu membuat semuanya tidak lagi bisa bersama menjadi kan satu nama, satu angkatan dan satu keluarga, kami seperti di dustai oleh waktu.
Meraka bertanya angkatan kalian kapan?

Hari ini saya melihat beberapa foto yang di unggah oleh adik-adik yang termasuk satu angkatan saya di fesbuk dan terlihat waja-wajah sumringah mereka lengkap dengan pakaian mereka yang bukan lagi abu-abu sepatu yang bukan lagi putih namun kini beragam warna, senyum ceria yang mereka pancarkan, senyum bahagia yang guru-guru ku pancarkan, saya sedikit merinding melihat foto-foto itu sehingga saya berkomentar di salah satu foto untuk mengatakan kekaguman saya kepada mereka (alumni) yang berkunjung, tidak butuh lama “Ping” bunyi suara obrolan di fesbuk ku.

Adik-adik kalian sudah berkunjung ke sekolah, nah’ angkatan kalian kapan?”Tanya seorang guru” Saya bahkan tidak menjawab obrolan ini, bukannya saya sombong atau malas menjawab pertanyaan ini, tapi, rasanya saya tidak tahu saya ada di angakatan berapa, tempat saya dimana. Jika pun ia saya ada di salah satu angkatan yang lebih lama saya tempati sulit rasanya untuk ada ditempat itu lagi.

Beberapa tahun sudah berlalu, waktu itu menjadi kelam dan tak ada cahaya lagi, Mungkinkah angkatan kami angkat berkumpul? Sepertinya tidak, karna sulit untuk memposisikan diri kami., komunikasi kami tidak lancar tak ada yang bisa menyatukan kami, posisi kami terasa teransingkan bahkan kami sedikit dikesampingkan dari bagian yang kami jalani.

Jika saja Reuni

Beberapa waktu lalu beberapa teman memang mengajak untuk melakukan reunion, obrolan pun bahkan dilakukan dari media social Facebook, tapi anda tahu? Grub itu punya nama “Reunian angkatan **” awalnya saya di undang untuk bergabung dengan grub itu, namun ada satu teman yang bahkan teman yang mengalami hal yang sama dengan yang saya alami mengatakan, eh vin coba lihat nama grub itu, oh iya saya tak terpikir sampai kesitu, nama grub itu sudah ada, mungkinkah kita bagian dari situ lagi? Ah ya sudahlah.. pikir ku…
Akhirnya reunion itupun tidak jadi dan di batalkan, alasan satu-satunya adalah kita ada di posisi mana?

Kunjungan untuk Santo Mikhael pangururan?

Sepertinya jika saja masih ada pertanyaan angkatan kalian kapan, sepertinya itu tak akan terjawab, sulit bagi kami membawa nama angkatan kami, kami bahkan tidak tahu generasi kami, kami hanyalah puing dari bagian yang terpecah, menjadi bagian yang tak mungkin bersama, kembali kesekolah itu dan mengenang masa-masa itu.

Angkatan Kami bukanlah sesuatu yang pantas di tunggu di sekolah itu juga, jadi jangan harapkan kami. Semoga celotehan diatas bisa menjawab pertanyaan diatas…

*Jika sja memang terjadi, sulit rasanya karna kami jauh terlempar ke pelosok negri dan terpecah juga sehingga waktu juga masih musuh besar bagi kami, kami tidak punya waktu yang tepat untuk itu*
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Angkatan Kalian Kapan? Rating: 5 Reviewed By: kevin