Latest News
Sunday, October 20, 2013

Saya Masih Trauma Menggunakan LOL

pengggunaan bahasa di sosial media

Orang Indonesia dalam sms atau media sosial ngakak >> °°°•.°•..•°¯°•._.• ώЌώЌώЌώЌЌЌώώώ •._.•°¯°•.•° .•°°° = ANEH + LEBAY..

ORang Barat Simple Saja : LOL = Cool

Beberapa waktu lalu saya berkomentar di salah satu media social kebetulan yang punya akun teman saya, ya bisa di bilang cukup kenal lah, teman sewaktu sma soalnya, kita bertamen di facebook, namanya xxx atau kita samarkan saja sebut saja namanya si LONTONG, si lontong ini punya akun yang cukup rapi dan sering di banjiri beberapa komentar di setiap postingannya, atau status lebih tepatnya kalo di facebook, setiap kali si lontong ini menulis status di fesbuk pasti ada-ada saja hal lucu yang dia buat atau tulis di dalam statusnya, sehingga tidak jarang orang-orang berkomentar atau bahkan hanya sekedar ngakak, karna saking lucunya lelucon-lelucon yang di lontarkan oleh silontong  ini. 

Bahkan saya juga sering berkomentar dengan menyelipkan gaya alay orang Indonesia, yakni ngakak wakwakkwkakw, yang saya sendiri juga kurang paham dari mana rangkaian kedua huruf ini lahir, ya yang penting orang Indonesia sudah paham piker saya, dan itu berjalan mulus tidak ada masalah, dan bahkan ada juga yang menggunakan teks-teks aneh yang sering kita temui di ponsel blackberry, seperti ini nih “>> °°°•.°•..•°¯°•._.• ώЌώЌώЌώЌЌЌώώώ •._.•°¯°•.•° .•°°°”.

oke, lanjut, sebenarnya saya tidak ingin membahas rangkaian alay yang ada diatas, saya ingin bercerita betapa sempitnya otak dari teman saya si Lontong ini, seperti biasa dia membuatt status yang cukup lucu dan tentunya di banjiri komentar-komentar yang kocak juga, kemudian karna menurut saya itu status kocak saya ingin komentar dengan gaya orang barat ngakak, yakni hanya dengan Menggunakan “LOL” yang kalau dalam bahasa Indonesia memiliki arti yang sama dengan “Ngakak” 

LOL merupakan singkatan dari laugh out loud atau tertawa terbahak bahak, tapi entah kenapa si Lontong ini langsung membalas Balik Komentar saya, di langsung bilang ”eh Kevin maksud kamu apa bilang–bilang tolol, klo gak suka dengan komentar saya gak usah Komentar” katanya dalam komentar tersebut, saya sontak kaget, tidak ada sedikitpun niat saya untuk mengatakan si Lontong ini Tolol, saya hanya mencoba tertawa dengan gaya yang Cool, tapi apa yang terjadi Pemahaman kurang sinkron, dan otak makin mengecil.. dan saya juga bingung, entah siapa yang akan menjelaskan Pengertian LOL ini kepada si Lontong ini nantinya, dan apa yang Si Lontong ini pikirkan setelah dia mengerti arti LOL sebenarnya, oh god tell him..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Saya Masih Trauma Menggunakan LOL Rating: 5 Reviewed By: kevin