Latest News
Wednesday, October 23, 2013

Hidup Bukanlah Perlombaan Kevin

 Hidup adalah Proses bukan perlombaan 
Saya Tidak tahu kenapa saya berpikiran untuk menulis hal yang menurut saya aneh ini, kamu tahu teman?? Tell me..

Jika di Film 3 idiot mengatakan Hidup adalah Perlombaan maka saya mengatakan Hidup Bukan lah perlombaan melainkan sebuah Proses.
Selalu itu yang saya katakan dalam hati, walau hanya terlintas tetapi saya selalu mengingatkan diri saya bahwa hidup bukanlah masalah perlombaan, walau memang dengan perlombaan kita akan melaju cepat ke tujuan yang ingin kita capai, bukan berarti saya atau anda ingin melampaui siapapun. Hidup bukanlah hanya kuliah saja bukan hanya masalah skripsi atau yang lulus lebih awal dari waktu biasanya, tetapi saya pikir ini lebih ke masalah proses menikmati kehidupan itu sendiri, sebagaimana layaknya mahasiswa yang menikmati proses tugas akhir atau skripsi.

Salah seorang teman pernah berkata kepada saya Enjoy your time, woles boz, itu sering dia katakan selagi kita masih diberi kesempatan untuk menikmati kehidupan ini, coba kita lihat mereka yang tidak bisa menikmatinya, lihat disini, apa yang kamu pikirkan teman?? 

Dia salah satu orang yang saya pikir benar-benar menikmati hidup dengan kesederhanaan, bukankah hidup ini singkat?? Terkadang saya hanya menatap dan tersenyum dengan teman saya ini.

Jika saja di dunia ini tidak ada RAS saya rasa hidup akan jauh lebih baik sepenuhnya, tanpa ada yang harus dibeda-bedakan, kita akan punya lebih banyak waktu untuk bersama menikmati hidup yang benar-benar indah. Sungguh… tidak akan adalagi pemikiran untuk menyalahkan orang lain dan selalu berlomba ingin menjadi sesuatu yang terbaik dengan segala kekonyolan yang terjadi. Bukankah Negara kita saat ini seperti itu teman?

Menyadari sepenuhnya apa yang kita lakukan merupakan satu hal tentang hidup sepenuhnya, itu bukan masalah karir, status social atau kekuasaan tetapi benar-benar hidup di setiap detik kehidupan melakukan yang terbaik yang berarti segala sesuatu yang kita lakukan adalah hasil keputusan yang akan memberikan yang terbaik untuk kehidupan. Saya kadang hanya membayangkan suatu saat nanti saya ingin mengingat kembali hal-hal yang terjadi, bahwa saya telah menjalani hidup tanpa penyesalan, melakukan yang terbaik di setiap detik waktu dalam hidup.
Bukankah kita manusia yang selalu bersyukur?
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hidup Bukanlah Perlombaan Kevin Rating: 5 Reviewed By: kevin