Latest News
Sunday, October 28, 2012

Gereja Minomartani Jogjakarta Penuh Dengan Ornamen Ulos Batak

"Ekaristi Kaum Muda 
Memperingati 
SUMPAH PEMUDA"

"Satu langkah Tujuan Untuk Indonesia"

Kalimat diatas merupakan Thema pada acara ekaristi yang diadakan di gereja Minomartani Hari Ini, awalnya saya tidak merasa kalau hari ini ada perayaan ekaristi sumpah pemuda di Gereja Yang saya Tahu Hari ini Di Km 0 malioboro ada keributan antar mahasiswa dengan warga yang di picu akibat rombongan mahasiswa memblokade jalan di perempatan malioboro, dari situ saya tahu bahwa hari ini adalah hari sumpah pemuda.

Seperti Biasa Kalu hari minggu itu biasa saya habiskan dengan hiburan di Kos dan Kadang keluar jalan-jalan bersama teman, layaknya Hari Ini, namun tentunya tidak lupa dengan kebiasaan saya di setiap minggu, biasanya setiap hari minggu saya akan menuju kamar mandi untuk mandi dan mempersiapkan diri untuk berangkat kegereja, tepanya gereja khatolik Santo Petrus dan paulus Minomartani, Jogjakarta.

Gereja Minomartani Jogjakarta Penuh Dengan Ornamen Ulos BatakNamun Hari ini Berbeda dengan hari Biasa berbeda bukan berarti bermalas-malasan, Namun hari ini Hujan turun sangat deras sekali sehingga menyita sedikit waktu, dan kembali kurebahkan tubuhku diatas kasur ku sembari menunggu hujan reda saya mulai sibuk memperbaiki kipas angin yang sedang rusak.
dan akhirnya tidak terasa detak jam sudah menunjukkan pukul 16.20 dan aku bergegas mengambil peralatan mandi, hingga beberapa jam di kamar mandi aku lihat detak jam semakin cepat berlari, hanya kurang 10 menit lagi lonceng gereja pasti berbunyi tanda acara ekaristi akan dimulai. Jarak antara kosan ku dengan gereja memang cukup Jauh Namun itu semua tidak mengurungkan niatku untuk ke gereja, aku hidupkan mesin motorku dan aku tancap gas hingga akhirnya di gereja sampai juga namun telat, dipertigaan mau ke parkiran gereja tiba-tiba beberapa orang menghadangku, eh tunggu dulu, menghadang maksudku disini menyuruh aku parkir di pertigaan (dibelakang gereja) mas nya bilang karena parkiran di gereja sudah penuh.

Setelah kuparkirkan motorku disana aku bertanya pada mas-mas yang jaga parkiran, Ramai Banget ya mas? kok harus parkir disini? jawab masnya " oh iya mas ada acara OMK juga nanti"
setelah itu saya sadar hari meinggu sebelumnya ada pengumuman kalau minggu ini akan ada acara OMK berhubungan dengan hari Sumpah pemuda Yang biasa di peringati 28 oktober.

Untuk tidak berlama-lama saya berjalan ke Gereja dan di depan Gereja disambut Oleh beberapa OMK yang berpakaian adat dengan dandanan yang cukup nyentrik, sesampai di Gereja aku celupkan tangan ku ke air suci dan ku beri tanda salip di dahiku, kemudian berhubung karena tempat duduk sudah sangat penuh dengan keramaian (Biasa Kalau Telat) saya di ajak OMK duduk Di Depan, sembari berjalan ke Depan,

"Gereja Minomartani Jogjakarta Penuh Dengan Ornamen Ulos Batak"

Saya Melihat desekitar saya di tiap Tiang Gereja yang terbuat dari beton semuanya di Hiasi Dengan ULOS (pakaian adat batak).. Dengan Keindahan semua Itu Mulutku seakan di Paksa Untuk Bilang WOoowww...
indah memang apalagi sudah cukup lama saya tidak melihat ULOS, hingga hari ini melihatnya di Jawa itu sesuatu yang menakjubkan, disini aku sadar betapa indahnya keberagaman akulturasi warna dalam hidup memang indah...

Buat yang Dekorasi Gereja Minomartani Hari Ini 1 juta Jempol Buat Kalian... This is Fantastis,bombastis dan Spektakuler...

Hingga acara Ekaristi berlanjut aku mulai mengikuti dengan mulai berdoa dan mempersiapkan diriku, acara ekaristi hari ini memang cukup spesial dengan puji-pujian dan Visualisasi (drama) yang dibawakan Oleh OMK yang sangat menarik.
dan Hingga acari Ekaristi Selesai dan Ku kembali ke Kos dan Kutuliskan apa yang terjadi dan apa yang aku lihat Hari Ini.  AMIN
"Gereja Minomartani Jogjakarta Penuh Dengan Ornamen Ulos Batak"
------------------------------
salam | kevinringo.web.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gereja Minomartani Jogjakarta Penuh Dengan Ornamen Ulos Batak Rating: 5 Reviewed By: kevin