Latest News
Friday, February 1, 2013

Kevin Ringo Bicara Tentang Suku

Malam ini Online sambil Nonton acara X-Factor di RCTI beberapa penampilan menarik saya temukan di acara tersebut, namun sayang yang namanya TV Swasta pasti kebanyakan Iklan, nah waktu untuk iklan saya coba cari-cari video lainnya yang ada di Youtube, awalnya saya cari dengan kata Kunci Orang Batak di X-Factor Indonesia, berharap ketemu beberapa video baru yang lebih fresh dari yang sebelumnya, tapi malah ketemu dengan video-video lama yang sebelumnya saya sudah lihat. tetapi saya tertarik melihat koment-koment dalam video tersebut, hmm awalnya Komennya positif semua kebanyakan mendukung dan tentunya saya makin tertarik membaca koment-koment hingga kebawah.

Ah jelek, ah norak kok yang nyanyi orang batak..' mana mungkin Lolos, itulah koment yang saya temukan dalam video tersebut, kebetulan beberapa minggu yang lalu video tersebut saya yang upload. tidak sedikit orang yang merespon Komentar dari orang yang memberi koment seperti terdengar menghina tersebut, banyak menguhujat tapi yang namanya kurang pendidikan si makhluk satu malah tetap nyolot dan gak mau kalah, hmm terjadi ribut besar saya temukan dalam komentar video tersebut.

Sebenarnya hati saya tergerak untuk memberi komentar atas pernyataan yang di berikan oleh si makhluk aneh tersebut, tapi setalah mulai mengetik beberapa kata saya mulai sadar, hmm saya Salah.. akhirnya saya kembali menekan berulang-ulang tombol backspace dalam keyboard laptopku. akhirnya saya berpikir, hmm inikan video ku, kenapa saya tidak hapus saya koment ini, akhirnya saya login ke Youtube dan memasukkan koment-koment yang berbau sara ke dalam tong sampah Pak RT.

Sejanak saya duduk dan terdiam, kok masih ada ya jaman sekarang yang berbicara tentang suku, agama, ras dan golongan,..' bukankah Ini negara Indonesia? negara katanya yang memiliki harkat, martabat dan derajat? negara yang katanya memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yang katanya memiliki arti berbeda-beda tetapi satu jua',? bukankah kita sudah belajar agama? bukankah kita sudah belajar Kewarganegaraa (PPKN)?, bukankah kita sudah belajar Pancasila?? jika jawabannya Iya' pertanyaannya Kok masih ada Juga? apa orang-orang ini tidak mengenyam pendidikan SD?? tapi jauh-jauh bicara tentang anak sekolah orang biasa, bahkan panutan bagi masyarakat orang yang sudah memiliki kredibilitas tinggi juga terdengar  seperti itu' seakan-akan dunia ini, indonesia ini milik golongan tertentu..

Hmmmm entah sampai Kapan?? Kevin Hanya Bisa Bilang 'Begitu sempitnya Duniamu Kawan' Just my Opinion Kevinringo
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kevin Ringo Bicara Tentang Suku Rating: 5 Reviewed By: kevin