Latest News
Saturday, November 1, 2014

1 Nopember Saatnya Aku Wisuda BUKAN AKU


1 Nopember telah tiba bulan yang katanya penuh dengan air hujan yang kan berjatuhan dari langit satu persatu hingga ribuan titik membasahi tanah,.. sama halnya dengan hari ini hari ini merupakan hari penuh berkah dan merupakan puncak kebahagaiaan bagi beberapa temana yang melaksanakan caremony wisuda setelah beberapa tahun mengikuti kuliah, hmm mereka ya satu angkatan ku dan ada juga yang angkatan lama, tapi di saat yang bersamaan satu persatu ketika di wisuda aku hanya hadir sebagai penonton dari ceremony tersebut,dan saat itu pulalah sama seperti air hujan yang turun dari langit, pertanyaan demi pertanyaan dari beberapa teman yang sudah duluan mendapatkan gelarnya masing-masing.

Tapi saya tidak apa-apa karna menurut ku itu suatu kebahagian buat saya, artinya mereka peduli. wisuda mungkin bisa saja saya tepat waktu namun, setelah di pikir-pikir tepat waktu itu bukan waktu yang tepat buat saya. masih banyak hal yang saya harus perhatikan. tidak semudah itu dan wisuda bukan lah satu-satunya cara untuk dikatakan sebagai orang yang berhasil, wisuda  menurut saya hanya harapan dan kebahagian satu hari dan itu hari anda sepenuhnya, waktu yang tepat untuk menikmatinya. sebab besok atau besok pagi ketika anda bangun anda serasa mulai di telanjangi dengan berbagai pertanyaan dari teman-teman anda. mau kemana??

ada yang menarik dari satu teman saya yang kebetulan hari ini ikut hadir bersama saya memberikan salam kepada teman-teman yang di wisuda, teman-teman di wisuda bertanya, eh kamu kapan? tanpa terpikir dahulu dia mengatakan saya lebih senang jika saya bisa menghadiri acara wisudaan kalian semuanya teman-teman kelas saya. saya ingin mengikuti wisuda terakhir ketika teman-teman saya atau kalian tidak ada di wisuda bersama saya, saya ingin wisuda sendiri bersama adik-adik junior saya. sontak kita tertawa bersama ya unik juga sih, kalau wisuda barengan sudah terlalu mainstream.

menjadi sarjana dengan diwisuda itu bukan masalah lulus tepat waktu, tapi luluslah pada waktu yang tepat"kata senior saya sewaktu di senat " saya lupa namanya.

Hanya ada doa dan harapan semoga teman-teman semua kelak menjadi wisudawan yang benar-benar sarjana yang mampu membanggakan keluarga. sukses selalu teman-teman semua...
salam | Kevin Ringo
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 1 Nopember Saatnya Aku Wisuda BUKAN AKU Rating: 5 Reviewed By: kevin