Latest News
Friday, August 16, 2013

Malam Tabtu Di Pangururan

Sama Halnya seperti Tahun- Tahun Yang lalu, acara 17an merupakan tanggal yang sangat di tunggu-tunggu Oleh para siswa sekola-sekolah, sd , smp, SMA, bahkan menurut saya semua kalangan masyarakat yang tiggal di pangururan, klo Menurut saya pribadi 17an itu bagi siswa SD yaitu acara untuk menunjukkan akting, meraup duit dari sumbangan, atau ajang pamer, Kenapa saya katakan seperti itu karna Dalam acara 17 siswa sd pasti dapat giliran untuk mempertunjukkan tarian mereka di depan para pejabat atau Lapangan Tempat diadakannya Upacara hari 17 agustus, atau bisanya di daerah saya di sebut Martumba.
Tabtu Di Pangururan

Klo untuk SMP Dan SMA ini salah satu ajang untuk meluapkan rasa malas, kenapa? karna hari-hari menjelang 17an, serangkain kegiatan sangat banyak sehingga menyita waktu belajar, kadang para guru juga malas, dan lebih asyik melihat tontonan di luar dalam mempersiapkan acara 17an, seperti halnya di salah satu SMP dan SMA swasta yang saya singgahi dulu, kegiatan di jenjang sekolah ini hampir sama, kebetulan dulu saya bergabung dalam Tim MarcingBand atau sering disebut TIm Drumband, butuh waktu yang Lama Untuk Mempersiapkan Tim Ini, dan Butuh kerja Keras untuk mendapatkan Mixing suara yang Baik dalam drumband. ya seperti itulah, mungkin adik-adik saya SD, SMP, SMS juga sedang menikmatinya Sekarang.

16 agustus 2013, Hari ini Mungkin salah satu Hari yang paling di tunggu-tungu, para siswa sudah tidak sabar dengan hari ini, eh tepatnya Malam Ini, malam Ini diadakannya Malam Taptu atau di sebut marobor-obor, kegiatan ini rutin diadakan di panguruan, para pelajar berangkat dari sekolah masing-masing dengan iringan Drumband dan berkumpul di salah satu tempat, bisanya kalo di tempat saya di sebut Tanah Lapang, para Pelajar di seluruh kota pangururan berkumpul di tempat ini dan setelah itu berjalan berarakan keliling kota pangururan dengan hentakan kaki, hentakan Musik dan Merahnya Kota karna Api Bogor yang di arak Oleh semua yang mengikuti arakan ini.
Banyak Hal yang sebenarnya di dapatkan di malam ini Malam Tabtu, Kalo jaman SMA waktunya untuk berburu cewek hehe ( melirik cewek SMA lain) layaknya saya saat itu, sebagai anggota Tim Drumband, saya tidak Fokus dengan Alat Drumband Yang Saya Pegang, eh Mata saya terganggu dengan Paras Cantik seorang Gadis Yang aku Lihat Di arakan itu, hmmm ternyata Dia Satu Sekolah Ku Juga... (secret).
Tapi disini Di Jogjakarta Saya Tidak Menemukan Sedikit pun hal untuk mengingat 17an tak ada suara Drumband Yang aku dengar dan Malam Ini aku yakin tak ada Obor-obor atau Tabtu Malam Ini.

Kesimpulan Yang Saya Dapat | Keharmonisan, keindahan, rasa cinta itu ada pada Diri anda, ada di tempat anda Berpijak, rasa cinta negara itu ada di daerah Bukan Di kota...
------------------------
salam | Kevinringo.web.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Malam Tabtu Di Pangururan Rating: 5 Reviewed By: kevin